I AM UNLIMITED

Inspiring And Motivation

Teknologi Iran Makin Maju, Wow……

Negara-negara Barat mengkhawatirkan berhasilnya peluncuran satelit buatan Iran dengan sukses menyelesaikan misi luar angkasanya, Selasa (3/2). Amerika Serikat, Perancis, dan Inggris menyatakan, roket yang membawa satelit tersebut juga bisa digunakan untuk menembakkan senjata nuklir.Dalam bahasa Persia, satelit tersebut bernama Omid, yang artinya harapan. Menurut Pemerintah Iran, satelit tersebut dirancang untuk kebutuhan penelitian dan telekomunikasi. Sudah lama negara-negara Barat mencurigai Iran sedang berusaha membuat senjata nuklir. Dengan alasan tersebut, negara-negara Barat dan PBB menerapkan berbagai sanksi pada Iran.
Pejabat Departemen Luar Negeri AS Robert Wood mengatakan aktivitas Iran kemungkinan bisa mengarah pada pengembangan misil balistik dan ini, menurutnya, mencemaskan.
Juru Bicara Deplu Perancis Eric Chevallier juga menegaskan Perancis sangat prihatin dengan peluncuran satelit itu. “Kami tidak bisa membantu tetapi kaitan ini sangat memprihatinkan tentang pengembangan kemampuan nuklir militer,” katanya.
Menlu Inggris Bill Rammel juga mengungkapkan keprihatinan senada. “Ada dua aplikasi untuk teknologi peluncuran satelit dalam program rudal balistik Iran,”katanya.(BBC/Kompas)
================================================================================

Iran Berhasil Buat Bom Pintar
Iran layak disebut sebagai simbol perlawan dominasi Barat. Baru-baru ini Iran berhasil meluncurkan “bom pintar”. Bisa dikendalikan jarak jauh.Di tengah ancaman sanksi Dewan Keamanan (DK) PBB atas krisis nuklirnya, Iran justru semakin gencar mengembangkan persenjataannya. Kemarin (23/8), negeri para mullah itu mengumumkan keberhasilan mereka menciptakan bom pintar (smart) seberat 900 kilogram.Rencananya, senjata canggih teranyar buatan ilmuwan Iran itu di-launching secara resmi pekan depan. Bom pintar yang bisa dikendalikan dari jarak jauh itu dijuluki Qased atau Messenger yang artinya kurir. Konon, bom tersebut bisa dipasangkan pada jet tempur Iran buatan Amerika Serikat (AS) yang sudah agak kuno, F-4 dan F-5.

Dalam pernyataan resminya Rabu (22/8) lalu, Departemen Pertahanan (Dephan) Iran menyatakan bahwa senjata canggih itu diciptakan pakar-pakar dalam negeri. “Mereka adalah mantan pejabat Dephan yang kini menjadi tenaga operasional,” ungkap Dephan seperti dikutip Kantor berita IRNA.
Sebenarnya, desain Qased sudah diungkapkan tahun lalu. Ketika itu, Menteri Pertahanan Iran Mustafa Muhammad Najjar menyatakan, pihaknya telah merancang bom canggih yang akan segera diujitembakkan. “Hanya ada segelintir negara yang telah memiliki teknologi senjata pintar dan bisa dikendalikan,” jelas Najjar saat itu, tanpa bersedia memberikan keterangan lebih lanjut.
Belakangan, Iran semakin sering mengumumkan senjata-senjata baru yang berhasil mereka kembangkan. Awal bulan ini, negeri itu menyatakan telah memproduksi jet-jet tempur buatan dalam negeri, Azarakhsh (petir). Sebelumnya, mereka juga mengujitembakkan rudal ultra-horizon, dua torpedo, dan rudal Fajr-e Darya dalam latihan militer berskala besar di Teluk Persia.
Rencananya, senjata-senjata domestik buatan ilmuwan dalam negeri tersebut digunakan Iran untuk mengganti peralatan militer mereka yang mulai usang. Sebab, sejak embargo AS pada 1992, Iran tidak bisa bertransaksi senjata dengan negara-negara lain. Baik senjata yang sudah jadi maupun suku cadangnya. Sementara itu, senjata dan perlengkapan militer sumbangan Barat yang saat ini masih dipakai Iran dibuat pada 1980-an.
(Sumber::Yahoo.groups)






























Indonesia Juga Mendukung

Russia Dukung Penuh Nuklir IRAN

Advertisements

4 responses to “Teknologi Iran Makin Maju, Wow……

  1. aryapurbaya February 1, 2012 at 2:21 am

    Sukses selalu untuk Republik Islam Iran..

  2. mynameisadams February 9, 2012 at 5:09 pm

    makasih ya gan udah mampir di blog ane…dr gambar2 diatas byk pelajaran yg bs diambil dari bangsa iran…karena sikap mandiri dan mental nya, mereka mampu bersaing n tidak mudah diremehkan……

  3. kerja sambilan July 20, 2012 at 4:18 pm

    iran is the best kembangkan terus teknology kmu i love you iran ?

  4. ruby November 4, 2012 at 8:49 pm

    Subhanallah, semoga iran dn umumnya kita semua di lindungi oleh Allah Amiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s