I AM UNLIMITED

Inspiring And Motivation

[INSPIRING] 9 Prinsip Sukses dari CEO Perusahaan Raksasa Virgin Group, Richard Branson

Sir Richard Charles Nicholas Branson (lahir di Blackheath, London, 18 Juli 1950; umur 61 tahun) adalah seorang industrialis asal Inggris, yang dikenal karena telah mendirikan 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group.

Branson sukses mendirikan bisnis pertama kali pada umur 16 tahun, ketika ia mempublikasikan sebuah majalah bernama Student.[1] Ia mendirikan sebuah bisnis audio record mail-order di tahun 1970. Pada 1972, ia membuka ritel toko kaset, Virgin Records, yang kemudian menjadi Virgin Megastores. Merek Virgin yang diciptakan Branson tumbuh dengan pesat pada tahun 1980-an setelah ia mendirikan Virgin Atlantic Airways dan melakukan ekspansi untuk Virgin Records.

Saat usianya 20 tahun, Richard Branson mendirikan Virgin sebagai sebuah pengecer rekaman, lalu berkembang menjadi studio rekaman. Di studio inilah artis Virgin pertama, Mike Oldfield, merekam Tubular Bells. Album ini terjual lebih dari 5 juta kopi! Sejak saat itu, banyak nama populer, termasuk Belinda Carlisle, Genesis, Phil Collins, Janet Jackson, dan The Rolling Stones telah membantu menjadikan Virgin Music sebagai salah satu di antara enam perusahaan rekaman terbesar dunia.

Di bawah kendali Branson, Virgin kini berkembang menjadi perusahaan raksasa; mulai dari megastore musik internasional, maskapai penerbangan, hingga bisnis dalam bidang seluler, keuangan, eceran, internet, minuman, kereta api, hotel, dan tempat pelancongan, dengan sekitar 200 perusahaan di lebih dari 30 negara.Sebagai salah satu tokoh paling disegani di dunia, Richard Branson dikagumi karena sikapnya yang tidak menutup diri dan percaya diri.

Pada tahun 1987, ia menyeberangi Samudera Atlantik dengan balon udara. Pada Desember 1999, ia dianugerahi gelar bangsawan dari Ratu Inggris atas jasa-jasanya dalam pengembangan entrepreneurship.

Richard Branson adalah orang terkaya ke-261 menurut daftar orang terkaya 2009 versi Forbes, dengan estimasi kekayaan £2.6 miliar (US$3.9 miliar).1. Kerjakan Saja

Percaya bahwa apa pun dapat dikerjakan, tetapkan Sasaran. Nikmati hidup sepenuh mungkin. Jangan pernah menyerah. Buat persiapan sebaik mungkin
percaya kepada diri sendiri. Saling membantu
“Andai ada sesuatu yang sungguh ingin anda perbuat, kerjakan saja. Apapun sasaran anda, anda tak akan pernah berhasil kecuali anda membuang rasa gentar anda”

2. Bersenang-senanglah

Bersenang-senanglah, tapi sambil kerja keras maka uang akan datang. Jangan buang waktu, sambar peluang di depan anda. Ambil sikap positif dalam hidup. Apabila tidak menyenangkan, tinggalkan.
“Bersenang-senanglah dalam kehidupan pribadi anda, maka anda akan lebih bahagia dan menikmati hidup anda, dan akhirnya pekerjaan anda juga”

3. Jadilah Pemberani

Pertimbangkan resiko yang baru diambil. Percaya kepada diri sendiri. Kejar cita-cita dan sasaran anda. Jangan mudah menyesal. Beranilah dan jangan ingkar janji.
“jangan sekali-kali menengok ke belakang. Anda tidak dapat mengubah masa lalu. Banyak orang mempunyai sasaran lebih anggun. Akan tetapi apa pun hasrat anda, berjuanglah untuk meraihnya. Selalu siap menanggung resiko dan berhati-hatilah karena resiko itu terlalu acak dan sulit diramalkan, tetapi ingat andai anda memilih hidup yang aman, anda tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya meraih kemenangan.”

4. Tantang Diri Sendiri

Arahkan bidikan anda tinggi-tinggi. Cobalah hal-hal baru. Selalu mencoba dan tantang diri sendiri.
“tantangan adalah inti dan pegas utama semua kegiatan manusia. Ketika bertemu lautan, kita menyebranginya. ketika ada penyakit, kita mencari obatnya. Ketika ada yang salah, kita membetulkannya. Ketika ada rekor, kita memecahkannya. Dan ketika ada gunung, kita mendakinya.”(James Ullman)

5. Berdiri diatas Kaki Sendiri

Bergantung pada diri sendiri. Kejar cita-cita anda, namun hiduplah di dalam dunia nyata. Jalin kerja sama.
“Saya percaya kepada diri sendiri. Saya percaya kepada tangan-tangan yang bekerja, otak-otak yang berpikir, dan hati yang berbela rasa”

6.NIkmati Setiap Detik Anda

Cintailah hidup dan nikmati sebanya-banyaknya. Nikmati setiap saat dan lakukan perenungan. Jadikan setiap detiknya berharga dan jangan mudah menyesal.
“Banyak orang yang selalu memandang ke depan dan mereka tak pernah tahu yang baru saja mereka jalani. Saya tahu sasaran itu penting, uang juga penting. Akan tetapi pada dasarnya uang hanya sarana, bukan tujuan itu sendiri. Dan yang terjadi pada detik-detik ini sama penting dengan yang anda rencanakan untuk masa depan.”

7. Hargai Teman dan Keluarga

Dahulukan keluarga dan kelompok. Selalu setia dan hadapi masalah secara langsung. Uang untuk memungkinkan sesuatu terjadi. Pilihlah orang yang tepat dan hargai bakat.
“Andai orang bertanya-tanya tentang apa yang paling saya percayai di atas segala-galanya, saya akan menjawab keluarga. Bahkan meskipun saya telah diajari untuk berdiri di atas kaki sendiri, tanpa keluarga dan teman yang loyal saya akan jatuh”

8. Bersikap Hormat

Bersikap sopan dan hormat. Kerjakan yang benar saja dan pertahankan terus nama baik. Jujur dalam urusan apapun.
“Jujurlah dalam setiap urusan anda. Jangan menipu tetapi tetap berjuang untuk meraih kemenangan. Jangan pernah mengerjakan sesuatu yang membuat kita tidak bisa tidur nyenyak.”

9. Berusaha Berbuat Baik

Ubahlah dunia, bahkan meskipun hanya sedikit. Perbuatlah sesuatu yang berbeda demi orang lain. Jangan merugikan orang lain. Selalu percaya dapat mengerjakan sesuatu untuk menolong.
“Saya berharap kami dapat terus mengubah dunia ke arah dunia yang lebih baik.”

Cobalah hal-hal baru. Selalu mencoba dan tantang diri sendiri.
“tantangan adalah inti dan pegas utama semua kegiatan manusia. Ketika bertemu lautan, kita menyebranginya. ketika ada penyakit, kita mencari obatnya. Ketika ada yang salah, kita membetulkannya. Ketika ada rekor, kita memecahkannya. Dan ketika ada gunung, kita mendakinya.”(James Ullman)


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s