I AM UNLIMITED

Inspiring And Motivation

118 Kontainer Berisi Limbah B3 Masuk RI

Beberapa waktuyang lalu, kita dihebohkan juga oleh berita kontainer limbah beracun, Hari ini kita dikejutkan oleh berita yang sama. Berikut sumber berita detik.com “118 Kontainer berisi limbah bahan beracun dan berbahaya (B3) ditemukan di Jakarta International Container (JIC), di Kantor Bea dan Cukai, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Limbah itu tercampur lumpur plastik dan besi rongsokan yang sudah berkarat”.

“Ini bukan scrap saja tapi tercampur lumpur,” ujar Sudaryono, Deputi Penerapan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup, di kantor Bea dan Cukai, Tanjung Priok, Kamis (2/3/2012).

Menurut Sudaryono, 118 kontainer ini merupakan yang kedua yang tertahan di Tanjung Priok sejak Januari 2012. Saat ini pihaknya sudah memeriksa 4 saksi.

Sudaryono belum mengetahui negara asal 118 kontainer pengirim limbah tersebut. Namun pemilik kontainer berasal dari Indonesia. Rinciannya, dari PT PKM 63 kontainer, PT IWS 10 kontainer, PT TIS 29 kontainer dan PT GG 16.

“Kita tegakkan hukum dulu lalu reekspor kembali. Yang pasti ke negara yang mengimpornya. Kita akan dorong ke UU 32/2009 dengan ancaman hukuman penjara 5-13 tahun, dan denda Rp 5 miliar-Rp 15 miliar baik orang atau korporasinya,” terang Sudaryono.

Sebelumnya, 113 kontainer berisi limbah B3 masuk ke Indonesia dari Inggris dan Belanda. Anggota Komisi III DPR geram dengan masuknya limbah tersebut.

 

Ya Allah, Ada apa dengan Bangsaku, Kenapa  negeri ini dikirimi limbah2 seperti itu ??? Indonesia Ayo Bangkit, Tegakan Hukum dan Kewibawaanmu…!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s